Kompensasi Paket Hilang atau Rusak

Bagaimana jika paket saya hilang atau rusak? Apa saya akan mendapat kompensasi?
Tentu saja. Keamanan paket Anda adalah prioritas kami. Jika paket Anda terbukti hilang atau rusak
selama dalam proses pengiriman oleh mitra 3PL kami, Anda berhak mendapatkan kompensasi.

Kompensasi akan diberikan kepada seller apabila:

  • Paket hilang di perjalanan oleh pihak 3PL (dengan bukti tracking & investigasi)
  • Paket rusak karena kelalaian kurir (dalam kondisi packing sudah sesuai SOP)

Proses Pengajuan Klaim:

  1. Laporkan Masalah: Segera hubungi Customer Support Lincah.id dengan melampirkan nomor
    resi (AWB).
  2. Sertakan Bukti:
    Untuk Paket Rusak: Wajib sertakan video unboxing yang jelas menunjukkan
    kondisi paket sebelum dibuka dan kerusakan pada produk di dalamnya. Foto saja
    tidak cukup kuat sebagai bukti klaim.
    Untuk Paket Hilang: Tim kami akan melakukan investigasi berdasarkan status
    tracking terakhir.
  3. Proses Investigasi: Kami akan meneruskan laporan Anda ke tim investigasi 3PL. Proses ini
    memakan waktu sekitar 7-14 hari kerja.
  4. Pencairan Kompensasi: Jika klaim disetujui, kompensasi akan dicairkan ke saldo Lincah.id
    Anda.
    Berapa besar kompensasinya? Anda akan mendapatkan penggantian senilai harga barang (nilai COD)
    hingga maksimal Rp 1.000.000,

PT Lincah Cipta Harapan

Jalan Batununggal Indah IV No. 67, Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, 40267

Email: mail@lincah.id
Whatsapp: +62 817-7544-6035

Download Lincah Mobile Apps

Lincah ©2022. All Rights Reserved